Stroberi adalah tanaman yang multi fungsi. Selain  buahnya bisa diolah dengan banyak cara, tanaman stroberi juga memiliki penampilan yang cantik jika ditanam di dalam pot. Cara menanam stroberi dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan stolon dan biji.

Cara Menanam Stroberi dengan Stolon

Stolon stroberi akan muncul setelah tanaman ditanam selama minimal 1 bulan. Stolon ini dapat dijadikan calon bibit dengan cara meletakkannya di tanah. Anda bisa menggunakan pot yang diisi tanah atau membiarkan stolon stroberi menjuntai ke tanah dan tumbuh dengan sendirinya. Sesudah berakar banyak, barulah stolon dipindahkan ke pot yang baru.

Cara Menanam Stroberi dengan Biji

Biji stroberi berwarna kuning kecokelatan. Kita dapat melihatnya dengan jelas, karena biji terletak di area luar buah. Cara menanam biji dengan stolon hampir sama dengan cara menanam biji-bijian lainnya. Biji dapat dikeringkan terlebih dahulu, baru kemudian disemai.

Biji stroberi akan tumbuh dalam semaian sekitar 3-4 minggu. Karena itu, butuh kesabaran untuk menunggunya.

Buku Cara Menanam Stroberi

Jika Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang cara menanam stroberi, Anda bisa mempelajarinya melalui buku, "Aku Bisa Bercocok Tanam Stroberi". Tidak seperti umumnya buku pertanian yang sangat kompleks, buku ini ditujukan bagi pembaca anak dan remaja, sehingga lebih ringkas dan dirancang dengan dominasi visual, berupa foto dan gambar untuk setiap tahapannya. Oleh karena itu, buku ini juga cocok untuk semua usia. Buku dapat menjadi simpanan referensi Anda dan anak di rumah untuk menanam stroberi.

Buku memberi pengetahuan dan panduan lengkap cara menanam stroberi, termasuk cara menanam stroberi dari biji dan cara mengawetkan stroberi.

 


Sangat menyenangkan jika bisa memetik buah stroberi sendiri di rumah, kan? Stroberi dapat ditanam dalam pot, dan diletakkan di teras atau digantung di tepi pagar. Indah dilihat bahkan ketika sedang tidak berbuah. Fungsinya menjadi dua, "food plant" dan sekaligus tanaman hias.

Jika Anda ingin memesan buku, "Aku Bisa Bercocok Tanam Stroberi" silakan klik di SINI   untuk berbelanja di TOKOPEDIA atau klik di SINI untuk memesan via WA.