Manfaat Labu Siam untuk Mengobati Nyeri Sendi dan Nyeri Telapak Kaki


 
Nyeri sendi  sering dituduhkan kepada faktor kekurangan kalsium, sehingga lazimnya, orang akan berburu makanan yang mengandung kalsium tinggi untuk mengatasinya. Akan tetapi, ternyata bukan hanya kalsium yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang, sehingga terhindar dari nyeri sendi dan osteoporosis.
 
Zat lain yang juga penting diperhatikan adalah potasium. Nah, labu siam, ternyata salah satu sayuran yang kaya akan potasium. Dengan mengonsumsinya rutin setiap hari, minimal satu mangkuk (tanpa nasi) atau setara dengan satu buah labu ukuran sedang, nyeri sendi dan tulang, dan termasuk juga nyeri pada telapak kaki bisa diatasi.
 
Cara pengolahan labu bisa dengan berbagai cara, entah dikukus, direbus, atau dibikin tumisan. Saya sendiri lebih sering mengolahnya dengan cara ditumis dengan bawang putih dan bumbu garam+gula. Dimasak hanya maksimal 5 menit.
 
Kemajuan sudah bisa dirasakan dalam 3 minggu, jika kita mengonsusmi rutin.  Hasil testimoni, setelah hampir tiga bulan menderita sakit pada telapak kaki, sekarang sakinya benar-benar hilang gara-gara rajin makan labu siam.

Post a Comment

0 Comments