Sayuran hidroponik dapat menjadi solusi  bagi warga yang tidak memiliki lahan untuk mendapatkan sayuran secara mandiri. Mungkin tidak semua jenis sayuran harus ditanam jika ruang menanam sangat sempit. Kita dapat memilih hanya jenis sayuran yang memang disukai oleh semua anggota keluarga dan umur panennya lebih cepat. Apa saja jenis sayuran hidroponik yang cepat panen?

Bayam Cabut

Bayam termasuk sayuran yang paling cepat bisa dipanen, yaitu sekitar 21-26 hari.  Umumnya, bayam juga disukai anak-anak dan orang dewasa. Kandungan zat besi, vitamin A, dan vitamin C pada bayam sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Menanam bayam di rumah akan mempermudah keluarga memeproleh sayuran hijau tanpa harus ke pasar.

Kangkung

Kangkung dapat dipanen sekitar 20-30 hari. Selain dipanen pada usia dewasa, kangkung juga sudah bisa dipanen sebagai sayuran muda pada usia 21 hari. Tekstur batang kangkung lebih lunak jika kita memanen pada usia muda.

Pakchoy (Sawi Sendok)

Pakchoy atau sawi sendok adalah sayuran favorit para praktisi hidroponik. Sayuran ini dapat dipanen mulai dari usia 14 hari sebagai sayuran muda atau 25 hari jika ingin panen dalam usia dewasa. Pakchoy sangat ideal sebagai tanaman hidroponik karena bisa ditanam dalam temperatur dingin, sedang, maupun panas.

Sawi Hijau (caisim)

Sawi hijau memiliki umur panen yang cukup singkat, yaitu 20-25 hari. Betul-betul sangat cocok sebagai tanaman hidroponik. Dapat ditanam dengan teknik wick maupun dengan media arang sekam.

Selada  (Lettuce)

Aneka macam selada juga dapat dipanen dalam jangka waktu yang relatif cepat, yaitu sekitar 30-40 hari. Semua jenis selada, seperti selada keriting hijau dan merah, selada "romain", ataupun selada siomak, selada 'butterhead", dll.

Mau pesan paket benih sayuran cepat panen? silakan klik di SINI. Anda akan terhubung langsung ke WA chat.