Asam urat berlebih dapat mengakibatkan banyak masalah dalam kesehatan. Oleh karena itu, jika muncul gejala asam urat, segeralah melakukan penanganan dan lakukan juga pencegahan. Gejala paling tampak dari asam urat adalah nyeri hebat pada persendian yang dapat menyebabkan penderita menjadi sulit untuk menggerakkan bagian tubuh yang sakit.

 

Penyebab Asam Urat

Umumnya, kelebihan asam urat disebabkan oleh pola makan yang tidak seimbang, antara unsur serat dari sayuran dan buah dengan unsur yang lebih berat, seperti protein, karbohidrat, dan lemak. Selain itu, asam urat juga dapat dipicu oleh kurangnya bergerak atau berolah raga.

Terlalu banyak mengonsumsi protein dan lemak jika tidak diimbangi dengan jumlah sayuran dan buah dapat menyebabkan sistem pencernaan tidak bekerja dengan semestinya. Pengeluaran sisa makanan menjadi terhambat, sehingga terjadi penumpukan gas dan racun dalam tubuh. Bertumpuknya "sampah" dalam tubuh itulah yang membuat darah kita pun menjadi asam.
 

Herbal Asam Urat

Ada beberapa jenis tumbuhan yang secara empirik dapat menurunkan asam urat, di antaranya: sambiloto (Andrographis panicullata), temulawak (Curcuma xanthoriza rhizoma), dan sidaguri (Sida rhombifoliae).

Bagi Anda yang membutuhkan herbal asam urat siap minum, ekstrak dari ketiga tumbuhan di atas dapat diperoleh di dalam produk berikut ini. Klik foto produk untuk mengunjungi toko pembelian.



Kapsul Purina diproduksi oleh : Al Afiat Sehat Alami
POM TR. 153 386 841 silakan CEK di SINI untuk melihat kevalidan nomor registrasi POM.